ANBK di SD IT AL FITRAH Berjalan Sukses dan Lancar
Alhamdulillah segala puji hanyalah milik Allah SWT yang mengatur semesta alam. Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada suri tauladan kita, Rasulullah SAW. Total 60 pesesrta didik dari kelas V dan VI SDIT AL FITRAH telah mengikuti ANBK ( Asesmen Nasional Berbasis Komputer). Pelaksanaan dalam 2 gelombang dari hari Senin s.d. Kamis, 15 – 18 November 2021. ANBK merupakan program evaluasi untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. Tak lupa para peserta didik mengikuti protokol kesehatan dengan baik di antaranya menggunakan masker, menjaga jaga jarak, dan membersihkan tangan sebelum dan selesai kegiatan.
Kemendikbud Indonesia menyelenggarakan sebuah program yang bertujuan meningkatkan mutu pendidikan dan mengukur sejauh mana kualitas belajar mengajar dari tiap sekolah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan. Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.
Alhamdulillah segala puji hanyalah milik Allah SWT yang mengatur semesta alam. Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada suri tauladan kita, Rasulullah SAW. Total 60 pesesrta didik dari kelas V dan VI SDIT AL FITRAH telah mengikuti ANBK ( Asesmen Nasional Berbasis Komputer). Pelaksanaan dalam 2 gelombang dari hari Senin s.d. Kamis, 15 – 18 November 2021. ANBK merupakan program evaluasi untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. Tak lupa para peserta didik mengikuti protokol kesehatan dengan baik di antaranya menggunakan masker, menjaga jaga jarak, dan membersihkan tangan sebelum dan selesai kegiatan.
Kemendikbud Indonesia menyelenggarakan sebuah program yang bertujuan meningkatkan mutu pendidikan dan mengukur sejauh mana kualitas belajar mengajar dari tiap sekolah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan. Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.